Saturday, August 16, 2014

Alat dan Bahan kelas Lukis

Perlengkapan melukis merupakan penunjang untuk berkarya. Berhubung peserta kelas saya 100% adalah anak-anak dan kadang di akhir pekan ada juga beberapa orang dewasa yang ingin belajar melukis maka saya berusaha melengkapi kelas saya dengan alat dan bahan untuk melukis.

Kuas, spidol permanen dan spidol warna serbaguna

 cat akrilik berbagai warna

Untuk cat saya sengaja memilih cat akrilik selain cepat kering, Lebih ramah dan aman untuk anak-anak, karena bahan pengencernya menggunakan air. Tidak seperti cat minyak yang bahan pengencernya thinner atau minyak khusus. Untuk merek, saya tidak terpaku pada satu merk saja, mana yang mudah didapat saja terutama kalau bahan habis.

Usia peserta kelas lukis yang termuda adalah 3 tahun, bukan tak mungkin mereka masih suka memasukkan benda ataupun tangan ke mulut mereka, berbahaya kalau cat yang saya gunakan adalah cat minyak.

cat akrilik warna primer

Untuk warna primer (ditambah hitam dan putih) saya menyiapkan lebih banyak stoknya, saya beli dalam bentuk literan kemudian saya pindahkan ke tempatan saus/kecapagar mudah menuangkannya.

No comments:

Post a Comment